KMSI : Fight For Your Existence

Posting ini ditulis tahun 2008, di suatu malam sehabis rapat di ruang keluarga KMSI. Terkadang idealisme mahasiswa bertabrakan dengan keinginan jurusan. Well, its not always bright sun and shine in our path of doing this, but we know that all things happened either good or bad has its lesson.  

Apa sih arti KMSI bagi saya? tentunya bukan sekedar akronim dari Keluarga Mahasiswa Sistem Informasi. Bukan sekedar tulisan yang nempel pada jaket hitam abu abu yang sering saya pakai. Bukan sekedar papan tulisan didepan ruangan kecil lantai 3 ftif its. Bukan sekedar gambar pada bagian belakang binder catatan saya. Bukan sekedar itu.

Rasanya seperti baru kemarin ketika mengingat masa masa waktu  pertama masuk kampus ini. Dimasukkan kedalam ruangan dan dikenalkan apa itu KMSI. Dikenalkan dengan  mars SI. Diberikan penjelasan mengenai departemen dan program kerja.  Apakah itu KMSI?

Ketika seangkatan yang cowok gundul massal. Ketika kita berlari dari rumah rifky ke graha ITS. Ketika Purnama jadi orang pertama berhasil menghafal NRP seangkatan. Ketika kita kumpul di basecamp dan menghujat senior. Ketika kita tengah malem buta nyari kopi warna abu abu. Apakah itu KMSI?

Di Coban Rondo, ketika kami seangkatan dengan semangat 2005  nginep di tenda sempit. Ketika pagi pagi buta dibangunin dan push up massal. Ketika kita menceburkan diri kedalam air terjun yang dingin setan sambil teriak Vivat SI. Ketika kita menceburkan senior paling kejam selama pengkaderan (mas kadek) ke air terjun juga.  Ketika kita pulang ke surabaya naik truk AL. Apakah itu KMSI?

Ketika panitia SI games tidur di depan lapangan futsal. Ketika kita tour keliling jawa timur buat roadshow . Ketika kita rapat malem malem di ruangan sempit yang disebut Ruang Keluarga walaupun pada saat itu belum ada ACnya. Ketika kita bikin attribut buat mendukung adhilaras di pemilihan Kagama SI. Ketika para SC nginep di kelas 108 buat rapat. Ketika elemen panitia pengkaderan (MANAGE) tidur di laboratorium supaya bisa bangun jam 5 pagi. Apakah itu KMSI.

Sekarang adalah waktu yang tepat untuk menanyakan arti KMSI bagi saya.

Disaat ketua jurusan baru mulai mengutak atik eksistensi KMSI.
Disaat rektorat mengirim surat peringatan.
Disaat BPH dan SC mempertaruhkan NRP mereka.
Disaat Adhilaras menawarkan diri untuk diskors demi kelanjutan himpunan.

So apakah arti KMSI bagi saya?. Simple, its the part of my life. The part that i wont give up so easily.

Kita tidak akan menyerah semudah itu kawan. We will fight for our existence. And we will fight it hard.

 

Original post on my personal blog

Tags: ,

About Kiki Ahmadi

Twenty something awesome individual. Having day to day gig in telco industry within multi national environment. Spending his sparetime with reading pop economics, marketing and weird science books. In love with backpacking especially the waking up smell of urban city and the romance of sleeping in the airports.

6 responses to “KMSI : Fight For Your Existence”

  1. qonita says :

    KMSI itu keluarga yg bukan berasal dr hubungan darah,,
    kluarga yg bikin bangga dimanapun kapapun gimanapun ada nya

    KMSI bikin kita selalu ingat apa yg dilalui untuk menjadi bagiannya,,mengingatnya bikin seneng sedih sama2

    KMSI membuat kita saling menyayangi dgn tulus
    jadi walopun lama ga ktemu krn ksibukan,ktika akhirnya ktemu lagi,kita tetep bisa nyambung dgn baik

    itulah keluarga !

    ^^

  2. Beny YV Nasution says :

    mbrebes mili Qon bacanya……. komenmu iku loh…..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: